Kesalahan Membuat Website

Kesalahan Membuat Website yang Harus Dihindari

Kesalahan membuat website bisa terjadi pada siapa saja. Sebisa mungkin Anda harus menghindari kesalahan ini agar tidak berdampak buruk pada website. Memahami kesalahan yang mungkin saja terjadi saat membuat website, dapat menjauhkan Anda dari akibat buruk. Untuk itulah Anda perlu mengenali macam-macam kesalahan yang biasa terjadi saat pembuatan website.

Apa sajakah itu? Beberapa kesalahan yang harus dihindari saat proses pembuatan website adalah sebagai berikut ini.

Kesalahan Membuat Website dari Segi Tampilan

Saat ini masyarakat luas banyak yang menggunakan smartphone untuk berbagai kebutuhan. Namun tak jarang pula ada alamat web yang sangat susah jika dibuka melalui smartphone. Apabila Anda hanya membuat website yang mempunyai tampilan baik di PC saja, tentu akan membuat orang berpikir dua kali saat akan mengunjungi website Anda.

Buatlah website yang responsive di berbagai perangkat. Jangan sampai kalah dengan website lain yang sudah menerapkan sistem mobile friendly.

Nama Website Terlalu Sulit Diingat

Memilih nama saat akan membuat web harus dipertimbangkan dengan matang. Mengapa demikian? Karena alamat website atau domain yang terlalu merepotkan akan dijauhi orang. Jangan sampai salah dalam memilih nama web jika tidak mau website Anda sepi pengunjung.

Susunan Alur yang Tidak Tertata

Dalam membuat web, informasi yang yang komunikatif sangat berpengaruh. Jika web yang Anda buat tidak disusun dengan baik maka dijamin website akan sia-sia. Susunan yang tidak tertata ini bisa dilihat dari petunjuk yang ada. Apakah sudah ada untuk lanjut atau kembali, apakah sudah ada menu yang dibutuhkan atau belum dan sebagainya.

Navigasi yang Berantakan

Dampak lanjut dari alur yang tidak tertata adalah navigasi yang berantakan. Tidak adanya sitemap akan mempersulit pengguna. Apalagi jika tata letak, warna dan desain yang digunakan tidak sesuai, maka hal ini bisa memperparah keburukan sebuah web. Paling tidak, fitur search harus ada dalam web agar lebih memudahkan pengguna.

Kesalahan Membuat Website  yang Tidak Relevan

Nama website harus sesuai dengan isi website. Itulah mengapa konsep relevansi harus benar-benar diterapkan dalam pembuatan website. Sekiranya ada informasi yang tidak nyambung atau tidak berguna bagi pengunjung, maka sebaiknya dihilangkan saja. Hal ini menjadikan web lebih efektif dan informatif bagi calon pelanggan toko online Anda.

Salah Fokus Menjadi Kesalahan Membuat Website  yang Fatal

Ingat, website dibuat untuk melayani kebutuhan konsumen. Jangan terlalu banyak mencantumkan seluk beluk perusahaan pada website. Cukup informasi umum saja mengenai usaha Anda yang harus dicantumkan. Selebihnya, fokuslah pada pengunjung web.

Pengunjung membuka web pasti mempunyai tujuan tertentu. Jadi siapkan segala sesuatu yang mungkin dibutuhkan pengunjung dalam web seperti fitur searching, kolom pertanyaan, menu dan informasi lainnya.

Kesalahan Membuat Website  Karena Tidak Adanya Reward

Suatu situs web yang ramai dikunjungi biasanya karena ada sesuatu yang bisa didapatkan pengunjung. Selain informasi, para pengunjung web pasti juga sangat senang bila mendapatkan hal lain bukan? Anda bisa menyenangkan pengunjung dengan reward sederhana seperti download gratis wallpaper, voucher dan lainnya.

Hal ini dapat membangun kesetiaan pengunjung untuk website Anda. Banyak sekali web yang tidak memperhatikan pengunjung. Padahal jika ingin webnya ramai pengunjung, maka yang harus dilakukan adalah memuliakan pengunjung.

Lalu bagaimana cara yang tepat agar tidak menjadikan kesalahan membuat website semakin besar? Pastikan untuk membuat website di profesional yang sudah terpercaya. Anda bisa mengunjungi Jasa Pembuatan Web Desain : Astama Technology untuk solusi terbaik website Anda. Dengan bantuan tim ahli kesalahan dalam pembuatan website yang sudah disebutkan di atas bisa dihindari.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konsultasi Gratis
Kirim via WhatsApp